Cari Blog Ini

Kamis, 16 Juni 2011

Atasi Malas saat Bekerja




Rasa malas dalam bekerja suka menyerang tiba-tiba. Dan rasa malas ini kadang mampu menurunkan profesionalisme Anda di kantor. Mau tidak mau, Anda harus tanggulangi.

Inisiatif
Cobalah inisiatif dalam bekerja, tanpa menunggu instruksi dari atasan. Hal ini tentunya akan memberikan nilai plus bagi diri Anda, dan tentunya melumpuhkan rasa malas yang sebelumnya menyerang.

Jangan Mudah Emosi
Jangan membawa emosi berlebihan ke kantor, bersikaplah profesional. Hal tersebut akan membantu Anda menapaki karir dan melanggengkan hubungan dengan atasan dan rekan kantor.

Siapkan Langkah dan Rencana
Siapkan rencana ke depan. Siapkan langkah dan rencana yang akan Anda lakukan agar arah pekerjaan lebih fokus dan motivasi kerja tetap tinggi.

Jaga Hubungan Baik
Jaga hubungan baik dengan siapapun yang ada di kantor, entah atasan, rekan maupun office boy. Hubungan baik akan membantu senantiasa perbaiki mood dan semangat Anda di kantor.

Belajar dan Mendengar
Belajarlah dari cerita dan pengalaman orang lain. Hal ini mampu membekali kesiapan dan ketangguhan mental Anda jika suatu waktu terserang mood yang tidak enak. (foto: gettyimages)

Sumber www.perempuan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar