Cari Blog Ini

Rabu, 07 Juli 2010

Iran Ingatkan Negara Arab: AS dan Israel Ingin Kuasai Sumber Energi Dunia

Sekretaris Dewan Kebijakan Negara Iran, Mohsen Rezaei mengingatkan negara-negara Arab bahwa AS dan sekutunya, Israel sedang berupaya mati-matian untuk menguasai sumber energi dunia. AS juga berusaha memperkuat posisi rezim Zionis Israel dengan melakukan invasi ke dua negeri Muslim, Irak dan Afghanistan.

Hal tersebut disampaikan pejabat tinggi Iran itu dalam pertemuan dengan Duta Besar Libya Saad Mujber di Tehran, Selasa (6/7). Pada kesempatan tersebut, Rezaei juga mengatakan bahwa AS dan Israel memandang Iran sebagai penghalang utama mewujudkan ambisi mereka mengontrol sumber energi dunia.

"Musuh-musuh Islam, tidak senang melihat hubungan yang erat antar negara Muslim, termasuk hubungan antara Iran dan Tripoli," kata pejabat yang pernah mencalonkan diri sebagai kandidat presiden Iran itu.

"Bangsa Iran tidak akan pernah melupakan bantuan dan dukungan Libya pada negara Iran saat di masa peperangan Iran-Irak (1980-1988)," lanjut Rezaei.

Dalam pertemuan itu, duta besar Libya memperkuat pernyataan Rezaei tentang ancaman Israel di kawasan dan terhadap negara-negara Islam. "Musuh-musuh kita sengaja menyebarluaskan kampanye 'Iranophobia' ke negara-negara di Timur Tengah untuk menutupi betapa bahayanya Israel sesungguhnya," kata Dubes Libya. (Sumber www.eramuslim.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar