Cari Blog Ini

Senin, 05 Juli 2010

Penyebab Orang Berpikir Negatif di Kantor


Jakarta - Di lingkungan kantor, Anda pasti pernah menemukan orang-orang yang berpikir negatif terhadap perusahaannya. Namun tahukah Anda apa yang membuat mereka seperti itu? Berikut ini penyebab yang membuat orang berpikir negatif di kantor.

Diremehkan
Sebagian orang merasa bahwa ia telah berusaha keras untuk perusahaan tempat ia bekerja. Sebagian dari mereka merasa kontribusinya untuk perusahaan yang (menurutnya) sudah begitu besar tidak dihargai. Hal ini yang menjadi salah satu penyebab mereka berpikir negatif.

Gaji
Beberapa orang merasa pekerjaan yang ia lakukan harus di bayar lebih tinggi. Saat mereka merasa gaji mereka kecil, maka mereka menjadi negatif terhadap perusahaan. Biasanya, mereka membanding-bandingkan gaji yang temannya dapatkan di perusahaan lain dengan perusahaannya sendiri.

Lembur
Terkadang, pekerjaan memang tidak cukup dikerjakan dalam delapan jam kerja hingga terpaksa diadakan overtime atau yang lebih dikenal dengan lembur. Hal ini juga bisa memicu terjadinya pemikiran negatif pada perusahaan.

Saat pikiran sedang kacau atau kondisi sedang tidak fit dan terpaksa lembur, maka orang bisa menjadi negatif. Apalagi jika jadwal lembur menjadi jadwal reguler kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar